Sekian banyak cara agar minyak goreng yang di pakai tidak cepat menghitam. Banyak pula orang mencoba menjernihkan minyak goreng yang sudah di gunakan agar bisa di pakai untuk menggoreng kembali. Berapa kali sih sebenarnya minyak goreng dapat di gunakan untuk menggoreng? Sebenarnya minyak goreng hanya bisa di pakai 3 kali saja, selebihnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Itupun jika tidak di gunakan untuk menggoreng ikan, karena jika di gunakan untuk menggoreng ikan minyak cepat keruh dalam satu kali pemakaian.

Penggunaan minyak goreng yang baik sangat berguna bagi kesehatan kita, karena goreng-gorengan merupakan makanan yang paling cepat menyebabkan batuk jika di goreng menggunakan minyak yang sudah keruh. Namun minyak goreng bawang berlian dapat Anda gunakan untuk menggoreng hingga 7x goreng dengan panas mencapai 180 derajat, selain itu dengan menggunakan minyak goreng Bawang Berlian makanan yang Anda masak akan lebih sehat karena minyak goreng Bawang Berlian menggunakan kelapa asli dalam proses pembuatannya. Minyak Goreng Bawang Berlian ahlinya deep fried berbagai makanan. Berikut tips agar minyak goreng tidak cepat keruh.


Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam

Jangan Menggunakan Minyak Goreng Daur Ulang

Minyak goreng daur ulang merupakan minyak goreng yang sudah di gunakan sebelumnya, kemudian di jernih kan kembali. Agar minyak goreng tidak cepat keruh, maka sebaiknya jangan menggunakan minyak goreng curah untuk memasak. Banyak sekali kerugian pada kesehatan jika kita menggunakan minyak goreng ini salah satunya bisa menimbulkan batuk.

Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam

Gorenglah Nasi atau Kentang Setelah Selesai Menggoreng

Jika anda sudah selesai menggoreng makanan misalnya kerupuk atau makanan lainnya, sebagai penjernih goreng lah nasi yang di padatkan atau kentang. Kedua bahan ini sudah terbukti bisa menjernihkan minyak goreng yang sudah di gunakan sekaligus bisa mengawetkan minyak goreng agar tidak cepat menghitam.

Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam

Hindari Menggoreng dengan Api yang Besar

Karena dengan menggunakan api yang besar, minyak goreng cepat panas, jika minyak terlalu panas maka warna cepat berubah kecokelatan dan jika di gunakan untuk menggoreng bahan makanan cepat berubah menjadi hitam. Penggunaan api yang terlalu besar juga berakibat makanan tidak matang merata.

Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam

Bersihkan Sisa Bahan Makanan di dalam Minyak Goreng Saat Minyak Panas

Disaat sedang menggoreng bahan makanan, pasti ada saja bahan makanan yang masih tersisa pada minyak goreng. Dari bahan makanan yang sisa di dalam minyak goreng menimbulkan minyak cepat keruh dan berubah warna kehitaman.


Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Tips Minyak Tidak Cepat Keruh / Bawang Berlian
Artikel / Cara Membuat Gorengan Renyah