Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata kolesterol? Tentunya hal – hal yang menakutkan soal kesehatan ya?

Sebenarnya, tidak semua kolesterol itu buruk dan berbahaya untuk tubuh kita. Selain kolesterol jahat(LDL), ada kolsterol baik (HDL) yang dibutuhkan tubuh.

Manfaat HDL (High-density lipoprotein) atau kolesterol baik, selain memerangi kolesterol buruk, juga mencegah penyempitan pembuluh darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Menurut meetdoctor.com, tubuh memerlukan angka HDL yang cukup tinggi, lalu bagaimana cara meningkatkannya?


Mengenal Kolesterol Baik yang Bagus untuk Kesehatan

Mengatur Pola Makan Alias Diet.

Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, atau ganti Minyak Goreng Anda dengan Minyak Goreng Baik yang rendah lemak jenuhnya. Anda dapat menggunakan Minyak Goreng Bawang Berlian karena minyak goreng ini terbuat dari kelapa asli yang baik untuk kesehatan.


Berolahraga Juga Bisa Menaikkan Angka Kolesterol Baik dalam Darah.

Olahraga tidak harus yang berat, yang penting Anda melakukannya dengan rutin. Seperti berjalan kaki, aerobic, bersepeda, dan juga berenang.


Mengenal Kolesterol Baik yang Bagus untuk Kesehatan

Sarapan yang Tepat.

Sarapan tepat waktu juga bisa menaikkan kadar kolesterol baik dan menrunkan kadar kolesterol jahat. Anda dapat memilih oat dan kacang-kacangan sebagai menu sarapan Anda.


Perbanyak Konsumsi Buah, Terutama Jeruk.

Selain mengandung Vitamin C, jeruk juga kaya serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Jeruk juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat menaikkan kadar HDL Anda.


Menjadi sehat bisa dimulai dengan membiasakan diri melakukan hal-hal yang sederhana. Yuk jadikan ini sebagai kebiasaan..:)




Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Manfaat minyak kelapa
Artikel / Minyak kelapa / Manfaat minyak kelapa
Tips Menggoreng Makanan Agar Rendah Kolesterol / Tips & Trik
Artikel / Pertanyaan Seputar Minyak Kelapa dan Minyak Sawit