Cara Memutihkan Gigi dan Bebas dari Bau Mulut dengan Minyak Kelapa

Cara Memutihkan Gigi dan Bebas dari Bau Mulut dengan Minyak Kelapa


Salah satu bagian wajah yang sering menjadi perhatian adalah gigi dan mulut. Organ tersebut memiliki satu fungsi yang sangat penting dalam proses pencernaan. Gigi menjadi bagian penting dalam proses menghancurkan makanan yang masuk ke dalam mulut sebelum akhirnya masuk ke dalam organ pencernaan lain. Sehingga dibutuhkan gigi yang sehat dan kuat dalam proses mengunyah untuk melancarkan pencernaan. Mau tahu bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut?

Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut ini haruslah diperhatikan dengan benar, diperlukan cara yang efektif. Sebab jika sedang mengalami sakit gigi, tentunya rasanya akan sangat menyiksa bukan. Bahkan rasanya membuat penderitanya tidak dapat melakukan kegiatan apapun. Bisa jadi sakit gigi yang timbul itu akibat kurangnya menjaga kebersihan gigi. Selain itu, juga bisa disebabkan oleh faktor makanan.

Ada salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan pada cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. Bahan alami tersebut adalah minyak kelapa. Terdapat banyak manfaat minyak kelapa bagi kesehatan gigi dan mulut. Berikut ini manfaat baik yang ada di minyak kelapa.


Cara Memutihkan Gigi dan Bebas dari Bau Mulut dengan Minyak Kelapa

Memutihkan Gigi

Kandungan minyak kelapa yang dapat dimanfaatkan adalah asam larut. Asam larut yang tinggi ini mempunyai fungsi menghilangkan bakteri pada plak yang menempel di gigi. Plak inilah yang sebenarnya membuat gigi jadi tampak kuning. Untuk mengatasi hal tersebut dapat digunakan minyak kelapa dengan beberapa langkah. Ambil satu sendok minyak kelapa, kemudian lunakkan. Oleskan minyak kelapa tersebut pada seluruh bagian gigi dan diamkan selama 15 menit. Kumur hingga bersih. Agar hasil maksimal, maka lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari.

Cara Memutihkan Gigi dan Bebas dari Bau Mulut dengan Minyak Kelapa

Mencegah Gigi Berlubang

Gigi berlubang sebenarnya disebabkan oleh adanya bakteri dalam mulut yang menggerogoti gigi dan menimbulkan plak. Biasanya hal ini di picu oleh adanya konsumsi makanan dan minuman manis yang berlebihan. Selain itu, menggosok gigi tidak serta dapat mencegah kemungkinan gigi berlubang. Meskipun Anda sudah rajin menggosok gigi.

Maka dari itu, cara menjaga kesehatan gigi dan mulut tetap sehat dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk berkumur. Hal ini akan mencegah kemungkinan gigi berlubang. Lakukan kumur dengan minyak kelapa ini secara rutin setiap hari untuk mengurangi banyaknya bakteri streptococcus pada gigi Anda.


Cara Memutihkan Gigi dan Bebas dari Bau Mulut dengan Minyak Kelapa

Mengatasi Bau Mulut

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang adalah bau mulut. Hal ini sering membuat orang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Bau mulut ini memang sering diatasi dengan mengunyah peppermint. Akan tetapi, cara menjaga kesehatan gigi dan mulut itu hanya bersifat sementara.

Sehingga perlu cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang jitu dan sifatnya permanen. Gunakan minyak kelapa untuk obat kumur alami yang dapat mengatasi bau mulut tersebut. Kandungan asam larut pada minyak kelapa inilah yang mampu membasmi bakteri penyebab bau mulut. Berkumur dengan minyak kelapa ini dapat dilakukan rutin untuk mendapatkan hasil optimal.


Setelah mengetahui banyaknya manfaat baik dari minyak kelapa untuk mengatasi berbagai masalah pada gigi dan mulut. Maka Anda tidak perlu lagi bingung mencari cara menjaga kesehatan gigi dan mulut secara alami. Karena minyak kelapa merupakan bahan alami yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang ampuh atasi beragam problem gigi dan mulut.

 

Sumber: http://www.lihat.co.id/



Artikel Pilihan Lainnya