Berbagai macam minyak tidak hanya berfungsi untuk kegiatan memasak. Dengan minyak kepala, menghasilkan masakan yang enak. Tapi minyak alami juga sudah digunakan untuk perawatan tubuh.

Manfaat minyak kelapa sendiri sangat populer untuk bidang kecantikan. Apa saja sebenarnya manfaat minyak kelapa yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia?


4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Lotion Alami

Ketika digunakan sebagai all-around body lotion, minyak kelapa adalah tiket Anda untuk mendapatkan kulit lembut, karena mengandung lemak sehat, vitamin menyehatkan dan melembabkan, membantu kulit memperbarui diri.

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Perawatan Kuku

Minyak kelapa juga membantu menjaga kuku Anda terlihat sehat dan terawat dengan baik. Cukup menggosok jumlah kecil minyak kelapa ke dalam kutikula, kuku tangan dan kaki. Kuku kering, pecah-pecah dan kaki kapalan akan memperoleh manfaat tambahan dari sifat pelembabnya.

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Krim Cukur atau Aftershave

Minyak kelapa juga berfungsi sebagai, krim cukur non-iritasi lembut dan bahkan pengganti untuk gel aftershave.

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Kebersihan Mulut

Minyak kelapa sawit  sebagai pelembab yang sempurna untuk lip balm, menenangkan dan hydrating bibir kering dan retak di musim dingin dan minyak kelapa juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa menghancurkan bakteri yang bisa menyebabkan kerusakan gigi, menjadikannya pasta gigi yang sempurna untuk Anda


Sumber: http://www.jpnn.com


Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Manfaat minyak kelapa
Artikel / Manfaat dan Cara menggunakan Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan
Artikel / Manfaat Minyak Kelapa / Minyak Goreng Kelapa
Artikel / Manfaat Minyak Goreng Kelapa / Minyak Goreng Kelapa