Menghidangkan masakan sehat dan enak untuk keluarga tidak hanya akan membuat Anda bahagia, orang-orang di dekat Anda pun ikut senang. Untuk menyajikan masakan yang enak, Anda harus memiliki alat masak yang tepat dan berguna. Tidak perlu membeli semua alat masak, ada beberapa alat masak yang wajib ada di dapur Anda. Berikut ini adalah alat masak yang wajib ada di dapur. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur

1. Panci

Panci ada dua jenis, yang memiliki 2 kuping dan bergagang 1. Anda tidak perlu memiliki keduanya. Cukup satu saja, karena fungsi panci ini sama. Pilih panci yang dasarnya tebal hal ini penting agar saat Anda masak, makanan tidak cepat gosong. Untuk volumenya pilih dengan jumlah keluarga Anda.

Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur

2. Pisau Serbaguna

Pilih pisau serba guna yang dapat memotong, mengiris dan mecincang bahan makanan. Pilih pisau yang pegangannya tidak licin. Hal ini penting agar pisau yang Anda gunakan tidak mudah terlepas sehingga membahayakanmu.


Baca juga: Buat Handscrub Sendiri Dirumah dengan Minyak Kelapa Cap Bawang Berlian


Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur

3. Sendok Sayur

Pilih sendok sayur yang genggamannya terbuat dari bahan yang tidak mudah panas. Pilih bahan yang berkualitas. Untuk memudahkan dalam mencari gantungkan sendok sayur di dekat kompor.


Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur

4. Blender

Blender sangat penting yang tidak hanya berfungsi untuk menghaluskan buah. Blender berfungsi untuk menghaluskan bumbu masak dan bahan makanan yang lainnya. Memiliki blender akan memudahkan kamu dalam memasak.

Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur

5. Wok

Bentuknya seperti wajan tapi memiliki pegangan. Dengan Wok, proses menumis dan menggoreng akan lebih mudah. Pilih yang berdiameter 20 cm. Pastikan pegangan wok kuat dan nyaman sehingga memudahkan dalam proses memasak.

Sumber: http://www.vemale.com/