Minyak goreng adalah salah satu bahan pokok yang vital. Minyak goreng juga harganya terbilang cukup mahal dibandingkan dengan bahan pokok yang lain. Sembako yang satu ini memang sangat diperlukan dan dipakai di hampir semua jenis masakan mulai dari menumis sampai menggoreng.

Kali ini akan memberikan beberapa tips yang berguna untuk menghemat minyak goreng. Banyak ibu-ibu yang mengeluh karena cukup boros dalam menggunakan minyak goreng. Semua itu ada triknya Ladies. Yuk intip di sini.


Tips Memasak Praktis Agar Minyak Goreng Tidak Boros

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah penggorengan atau wajan yang Anda gunakan Ladies. Hindarilah untuk memakai penggorengan yang terlalu cekung karena bentuk ini juga mempengaruhi pemakaian minyak goreng. Semakin cekung penggorengan yang dipakai maka akan semakin banyak minyak yang diperlukan untuk menggoreng. Jika memang tidak perlu sebaiknya pilih penggorengan yang datar dan tidak terlalu cekung.

Saat menumis atau tidak menggoreng secara deep fry maka ada baiknya saat memasak jangan menuangkan minyak. Ini akan menyebabkan pemborosan. Anda disarankan untuk menyemprotkan saja minyak pada permukaan penggorengan. Sebelumnya panaskan dulu penggorengan dan semprotkan minyak goreng. Ini akan membuat Anda menghemat minyak. Selain itu trik ini akan lebih menyehatkan tubuh karena makanan jadi lebih rendah kolesterol.


Nah Ladies, itu tadi dua tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghemat minyak goreng. Semoga bermanfaat dan nantikan terus tips-tips memasak lainnya hanya di bawangberlian.com.


Sumber: http://www.vemale.com



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam 
Artikel / Cara Membuat Gorengan Renyah
Artikel / Tips Minyak Tidak Cepat Keruh / Bawang Berlian