Anda suka memasak dan suka membuat bumbu? Mungkin Anda akan menghadapi banyak hal di dapur, dan salah satu yang seringkali bikin sebal adalah saat mengupas kunyit. Warna kuning kunyit bisa membekas di kulit dan susah dihilangkan.

Hal ini tidak begitu menyenangkan, apalagi jika setelah masak ada acara penting bertemu banyak orang. Tapi ternyata ada caranya lho mengatasi warna kulit tertinggal di tangan, ini yang bisa Anda lakukan.


1. Mengupas di Air Mengalir

Coba mengupas kunyit di dalam air atau di air mengalir. Dengan begini, warna kunyit bisa hilang mengalir bersama air, meminimalisir kunyit menempel di kulit.


4 Cara Agar Tangan Tidak Kuning Setelah Mengupas Kunyit

2. Menggunakan Sarung Tangan atau Plastik

Anda bisa melapisi tangan dengan sarung tangan lateks atau plastik, jadi tanganmu tidak menyentuh kunyit secara langsung.


3. Menggunakan Minyak Kelapa

Punya minyak kelapa? Ternyata minyak kelapa bisa mencegah warna kuning kunyit menempel di kulit. Oles minyak di tangan sebelum mengupas. Setelah mengupas, cuci bersih tangan dan kunyit.


4 Cara Agar Tangan Tidak Kuning Setelah Mengupas Kunyit

4. Jangan Ditekan dan Segera Cuci Tangan

Cara paling mudah, kupas dengan cara tidak menekan terlalu dalam. Segera setelah mengupas, cuci tangan dengan sabun atau lap dengan kain serbet.


Sumber: http://www.vemale.com


Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam