Semua orang pasti akan mengalami masa dimana ia memiliki rambut beruban. Buat beberapa orang, mungkin rambut beruban akan dialami saat usianya telah di atas 30 tahun. Tapi, nampaknya tidak sedikit orang yang mengalami rambut beruban kurang dari usia 30 tahun. Kalau sudah mengalami rambut beruban, beberapa orang mungkin akan merasa kurang percaya diri atau minder. Dan untuk mengembalikan kehitaman rambutnya, ia akan memakai pewarna rambut.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban bisa dilakukan dengan berbagai cara alami. Cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut beruban adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa dan buah lemon. Nutrisi pada dua bahan alami ini dipercaya bisa menjaga kehitaman rambut sekaligus membuat akar rambut menjadi semakin kuat dan sehat.


Minyak Kelapa dan Lemon, Solusi Ampuh Cegah Rambut Beruban

Cara memanfaatkan minyak kelapa dan buah lemon untuk mencegah rambut beruban ini pun sangat mudah.

1. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah lemon (peras airnya) dan 3 sampai 4 sdm minyak kelapa.

2. Campur kedua bahan hingga rata lalu oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala.

3. Pijat lembut beberapa menit lalu bungkus rambut dengan handuk basah dan diamkan selama semalam. Paginya, cuci rambut dengan sampo seperti biasa hingga bersih.


Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini 2 sampai kali dalam seminggu. Jika Anda malas menggunakan jeruk lemon, Anda bisa menggunakan minyak kelapa saja untuk mencegah rambut beruban. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu memakai minyak rambut dari minyak kelapa setiap dua hari sekali sebelum keramas.

Tidak hanya membuat rambut awet hitam dan jauh dari risiko rambut beruban di usia dini, perawatan ini juga bisa bantu Anda dapatkan rambut lebih lembut, sehat dan berkilau. Semoga bermanfaat.


Sumber: http://www.vemale.com


Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Manfaat dan Cara menggunakan Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan
Artikel / Minyak kelapa / Manfaat minyak kelapa
Artikel / Penyakit Jantung Koroner dan Minyak Kelapa Murni
Artikel / Cara Membuat Minyak Kelapa untuk Rambut / Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut