Mempunyai bayi tentu adalah hal menyenangkan. Banyak hal seru dan pengalaman pertama yang akan Anda temui. Nah, mencari tahu hal yang baik untuk si kecil adalah hal seru yang dapat Anda lakukan. Misalnya, hal baik apa saja yang dapat diberikan kepada si kecil. Salah satunya adalah pengalaman memberikan minyak kelapa bagi si kecil.

Minyak kelapa memiliki aroma yang menyenangkan dan tentu saja akan disukai bayi. Minyak ini bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit bayi. Lalu apa saja manfaat dari minyak kelapa untuk si kecil? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.


Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi

Menghilangkan Kerak Pada Kepala

Beberapa bayi yang baru lahir seringkali mengalami masalah pada kulit. Karena fungsinya sebagai pelembab alami, maka dapat membantu menghilangkan kerak pada kulit kepala si kecil. Cukup oleskan minyak kelapa pada kulit kepala, diamkan sejenak lalu hilangkan kerak dengan menggunakan sisir.


Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi

Membantu Memperbaiki Sel Kulit Pada Bayi Prematur

Saat bayi terlahir prematur ada satu masalah yang dialami yaitu sel kulitnya belum bekerja dengan baik. Untuk memperbaiki hal ini maka mengoleskan minyak kelapa akan membantu meringankan masalah kulit pada bayi prematur.


Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi

Pelembab Alami

Salah satu manfaat dari minyak kelapa adalah menjadikannya sebagai pelembab alami. Minyak kelapa ini membantu untuk menghidrasi kulit, agar tetap lembap. Anda juga dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk memijat si kecil.


Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi

Menghilangkan Penyakit Kulit

Saat masih bayi, kulit cenderung sensitif sehingga mudah terserang berbagai penyakit. Salah satu penyakit kulit yang biasa dialami bayi adalah psoriaris. Penyakit ini di tandai dengan munculnya bercak merah tebal pada kulit. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang bermasalah. Minyak kelapa membantu menghilangkan sisik pada kulit.

Mencegah Penyakit Kulit

Salah satu masalah pada bayi yang umum dialami adalah ruam popok. Nah, mengoleskan minyak kelapa pada kulit bayi akan mencegah ruam popok. Yang perlu Anda ingat, minyak kelapa ini bermanfaat untuk mencegah bukan mengobati.


Sumber: http://www.vemale.com


Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Minyak kelapa / Manfaat minyak kelapa
Artikel / Manfaat Minyak Kelapa / Minyak Goreng Kelapa
Artikel / Sejarah Minyak Kelapa / Minyak Goreng Kelapa
Artikel / Manfaat dan Cara menggunakan Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan