Minyak goreng merupakan bahan yang sangat penting untuk memasak. Biasanya, setelah minyak goreng digunakan, minyak goreng biasanya berubah warna dan menjadi keruh. Nah, menggunakan minyak goreng yang sudah keruh ini untuk memasak berulang kali berdampak kurang baik untuk kesehatan.


Perlu Anda ketahui, pada umumnya penggunaan minyak goreng hanya boleh digunakan untuk menggoreng hanya sampai tiga kali pemakaian saja. Setelah itu warna minyak goreng akan berubah warna menjadi kecokelatan dan keruh. Dan biasanya, pada saat menggoreng makanan tertentu minyak juga dapat langsung berubah menjadi keruh. Jadi, agar minyak goreng Anda tidak mudah keruh ada beberapa teknik yang dapat dilakukan.


  • Langkah pertama, pastikan saat Anda membeli minyak goreng pilihlah yang berkualitas baik. Jangan membeli minyak goreng yang hasil daur ulang karena minyak goreng hasil daur ulang dapat menyebabkan cepat keruh.
  • Yang kedua, perhatikan api kompor. Usahakan saat menggoreng apapun jangan menggunakan api yang terlalu besar. Minyak goreng yang dipanaskan dengan api yang cukup besar akan lebih cepat berubah menjadi keruh.
  • Setelah menggoreng makanan apapun jangan lupa untuk membersihkan kotoran – kotoran dan sisa makanan yang tertinggal di dalam minyak saat Anda menggoreng. Setelah itu, saring minyak setelah digunakan.
  • Langkah terakhir, simpan minyak goreng di tempat yang tertutup, bersuhu dingin, dan hindarkan dari panas. Dengan begitu, minyak goreng akan terhindar dari oksidasi dan tetap baik digunakan kembali.


Sumber: https://www.vemale.com


Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam 
Artikel / Cara Membuat Gorengan Renyah
Tips / Memasak Praktis / Minyak Goreng