Kuliner Nusantara tidak terlepas dari makanan yang diolah dengan proses menggoreng. Dikenal luas di mancanegara sejak abad 12 sebagai tanah penghasil kelapa, bumi Nusantara merupakan kepulauan yang sangat subur dengan limpahan pohon nyiur nya. Lambang kerajaan Majapahit pada abad 12 adalah merah putih (yang sekarang diadopsi menjadi bendera Indonesia). Pada jamannya bendera Majapahit tersebut disebut “Gula-Kelapa” (Gula Jawa/Aren berwarna Merah – Kelapa berwarna Putih). Hal ini menandakan berlimpahnya tanaman pohon kelapa di Nusantara.

Oleh sebab itu produk olahan dan turunan produk olahan kelapa menjadi makanan pokok dari kebanyakan citarasa kuliner di Nusantara. Santan, minyak goreng dan sebagainya. Melihat trend tersebut, maka Bawang Berlian menghadirkan produk minyak goreng olahan asli dari kelapa dengan menggunakan resep asli sejak tahun 1950 tanpa penambahan campuran minyak apapun sehingga kualitas terjamin dan kesehatan bisa ditingkatkan. Seiring dengan perkembangan jaman, Bawang Berlian sudah melengkapi jajaran mesin-mesinnya dengan mesin berteknologi tinggi sehingga lebih hygienis, dan cocok untuk dikonsumsi oleh siapa saja yang peduli kesehatan.


Sejarah Minyak Kelapa Bawang Berlian

MENGAPA MINYAK GORENG MINYAK KELAPA?

Minyak goreng yang baik adalah minyak yang mengandung asam lemak tak jenuh yang lebih banyak dibandingkan dengan kandungan asam lemak jenuhnya. Setelah penggorengan berkali-kali, asam lemak yang terkandung dalam minyak akan semakin jenuh. Dengan demikian minyak tersebut dapat dikatakan telah rusak atau dapat disebut minyak jelantah. Penggunaan minyak berkali-kali akan membuat ikatan rangkap minyak teroksidasi membentuk gugus peroksida dan monomer siklik, minyak yang seperti ini dikatakan telah rusak dan berbahaya bagi kesehatan. Suhu yang semakin tinggi dan semakin lama pemanasan, kadar asam lemak jenuh akan semakin naik. Minyak nabati dengan kadar asam lemak jenuh yang tinggi akan mengakibatkan makanan yang digoreng menjadi berbahaya bagi kesehatan.

Minyak kelapa dapat digunakan untuk menggoreng karena struktur minyaknya yang memiliki ikatan rangkap sehingga minyaknya termasuk lemak tak jenuh yang sifatnya stabil. Selain itu pada minyak kelapa terdapat asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Asam lemak tersebut adalah asam palmitat, stearat, oleat, dan linoleat.


Beli Minyak Goreng Kelapa Sehat hanya dari Bawang Berlian

Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian sangat bagus untuk kesehatan Anda dan keluarga. Silahkan klik tombol di bawah ini untuk menghubungi kami dan tim kami siap untuk membantu Anda.



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Manfaat Minyak Kelapa / Minyak Goreng Kelapa
Artikel / Manfaat Minyak Goreng Kelapa / Minyak Goreng Kelapa
Artikel / Fakta Mengenai Minyak Goreng / Minyak Goreng Non Kolesterol
Artikel / Resep Masakan / Ayam Goreng / Minyak Goreng Kelapa