Di Indonesia banyak sekali macam ikan yang dapat digunakan untuk bahan makanan. Dan untuk Anda pasti sudah tahu jenis ikan apa saja itu. Dan biasanya, ikan tersebut kalian olah menjadi makanan yang bermacam – macam rasa dan warna. Tapi, jangan salah jika ikan hanya di goreng saja sudah enak, lho. Ada dua cara menggoreng ikan yaitu di goreng hingga kering atau masih bertekstur basah dan tidak terlalu kering. Nah, yuk intip tips menggoreng ikan agar daging yang dihasilkan lembut dan lezat.


  • Langkah pertama, pilih ukuran ikan yang sedang agar saat dimasak matangnya pas. Jika ikan terlalu kecil akan cepat kering saat di goreng dan jika terlalu besar tidak dapat matang sempurna karena tidak dapat meresap hingga ke dalamnya dan butuh waktu yang cukup lama saat menggorengnya.
  • Sebelum di goreng, rendam ikan ke dalam bumbu yang sudah kalian racik dan biarkan selama ± setengah jam agar bumbunya dapat meresap hingga ke dalam karena kalian hanya akan menggoreng ikan dengan waktu yang singkat agar tekstur yang dihasilkan tetap lembut.
  • Saat menggoreng, gunakan minyak goreng yang cukup banyak tapi jangan sampai ikannya terendam seluruhnya.
  • Jangan memasukkan ikan pada saat minyak goreng belum panas, jadi kalian dapat memasukkan ikan pada saat minyak goreng sudah panas.
  • Untuk menghasilkan ikan yang bertekstur lembut dan matang sebaiknya goreng ikan sebentar saja, hanya perlu 2 – 3 menit saja dalam api sedang sampai ikan berwarna kecokelatan.
  • Jangan sering membalik ikan, jadi disarankan kalian membalik ikan hanya sekali saja untuk mematangkan sisi yang lainnya. Karena jika terlalu sering di balak – balik, ikan dapat hancur dan berminyak.


Sumber: https://www.vemale.com


Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Cara Membuat Gorengan Renyah
Artikel / Resep Membuat Sate Udang Goreng / Sate Udang Goreng
Resep / masakan pedas / ikan tenggiri