Siapa yang suka dengan bawang goreng? Tentunya banyak yang suka apalagi bukan rahasia lagi jika bawang goreng merupakan sebuah penyedap makanan. Bawang goreng akan membuat makanan kamu jauh lebih lezat dan pastinya enak. Nah, buat kamu yang suka banget sama bawang goreng dan ingin membuat bawang goreng sendiri tapi bingung. Simak tips di bawah ini cara membuat bawang goreng agar renyah dan tahan lama dan akan membuat kamu tidak berhenti memakannya.

• Langkah yang pertama adalah pilihlah bawang merah yang tentunya masih segar. Dan untuk ukurannya pilih yang besar atau sedang dan kamu harus menghindari ukuran bawang merah yang kecil.

• Selanjutnya, kupas kulit bawang merah dan iris bawang merah dengan tipis. Irisan yang terlalu tebal akan membuat bawang goreng menjadi cepat lembek dan tidak renyah.

• Setelah bawang merah di iris secara tipis, tambahkan sedikit garam diatas bawang merah dan diamkan sebentar agar meresap. Dan jangan lupa taburi bawang dengan tepung maizena sedikit. Diamkan sebentar sebelum digoreng.

• Panaskan minyak goreng dan goreng bawang dengan api yang kecil. Saat menggoreng bawang jangan lupa aduk – aduk secara perlahan tapi tidak terlalu lambat. Jika bawang sudah berwarna kuning kecoklatan segera di angkat dan tiriskan.

• Siapkan tempat yang kedap udara dan sebelum kamu menyimpan bawang goreng pastikan minyak pada bawang sudah benar – benar tiris dan habis.

Nah, mudah kan caranya? Segera buat kreasi bawang goreng kamu sekarang juga. Selamat memasak!


Sumber: https://www.vemale.com

Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Tips Menggoreng Makanan Agar Rendah Kolesterol / Tips & Trik
Artikel/ Tips Menggoreng Makanan / Tips Menggoreng Makanan yang Sehat
Artikel / Fakta Mengenai Minyak Goreng / Minyak Goreng Non Kolesterol
Artikel / Cara Membuat Gorengan Renyah
Artikel / Resep Membuat Sate Udang Goreng / Sate Udang Goreng