Pasti Anda suka sebal jika minyak goreng berbusa saat Anda sedang menikmati acara masak – memasak? Minyak goreng yang berbusa membuat masakan menjadi tidak pas. Bagaimana tidak? Anda pasti tidak bisa melihat dengan jelas, apakah masakan yang Anda goreng sudah matang atau malah kegosongan. Selain itu, minyak goreng yang berbusa membuat masakan menjadi tidak enak dan memiliki warna yang tidak cantik. Karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara menyiasati agar minyak tidak berbusa. Tapi, jangan terlalu cepat untuk dibuang, tapi Anda harus mengetahui dengan pasti penyebab minyak goreng berbusa dan bagaimana cara mengetahuinya.

Tips Atasi Minyak Goreng yang Berbusa

Penyebab minyak goreng berbusa:

• Menggoreng dengan minyak bekas

• Menggoreng dengan temperature minyak yang belum panas

• Menambahkan kuning telur pada gorengan

• Memasak dengan suhu terlalu panas, dan lainnya


Jika selama Anda memasak suka sebal dengan minyak goreng yang berbusa, sebaiknya simak tips cerdas atasi minyak goreng yang berbusa berikut ini :

• Tambahkan minyak goreng saat mengocok telur

Biasanya jika memasak dengan telur Anda hanya mengocok telurnya begitu saja. Nah, agar minyak goreng tidak berbusa Anda bisa menambahkan minyak saat mengocok telur. Tapi ingat, minyak harus dingin dan tidak boleh panas. Setelah itu, kocok hingga rata dan gunakan untuk mencelup makanan yang akan di goreng dengan telur, lalu goreng hingga matang.

• Hindari menggunakan minyak goreng bekas

Jangan menggunakan minyak goreng bekas, karena akan membuat warna pada makanan yang digoreng kurang menarik dan kotor. Selain itu, menggunakan minyak goreng bekas juga memicu busa yang membuat makanan Anda tidak enak.

• Gunakan putih telur saja

Jika Anda tahu, penggunaan kuning telur dapat memancing keluarnya busa. Dan karena itu, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan putih telur saja agar minyak goreng tidak berbusa.

• Gunakan suhu api yang tepat, tidak besar dan tidak terlalu kecil

Sudah dijelaskan di atas, bahwa penyebab minyak goreng berbusa juga dikarenakan suhu api. Jika suhu api pada kompor terlalu kecil dan terlalu besar, makan itu dapat memancing keluarnya busa yang akan mengganggu momen memasak Anda. Nah, setelah ini Anda tidak perlu cemas lagi jika hendak menggoreng makanan apapun.


Sumber: http://www.findresep.com/


Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Tips / Menyimpan Minyak Goreng
Tips dan Trik / Tips Menghemat Penggunaan Minyak Goreng
Artikel / Tips agar Minyak Goreng Tidak Berbusa
Artikel / Tips Minyak Tidak Cepat Keruh / Bawang Berlian