Jika Anda mengira mendapatkan perut yang rata hanya bisa dilakukan dengan olahraga, Anda salah besar. Ada faktor pendukung yang membuat Anda lebih mudah mendapatkan perut rata dan bahkan sixpacks, yaitu makanan. Ada beberapa makanan yang bisa membantumu mendapatkan perut rata lebih cepat menurut ahli nutrisi Kasey Brixius, RDN, dan catat apa saja makanan tersebut berikut ini.


1. Karbohidrat kompleks dan lemak sehat

Beberapa makanan yang mengandung nutrisi penting pembentuk otot seperti telur, ikan, sayuran, tahu, tempe, dan berbagai makanan berbahan biji – bijian. Kedua nutrisi penting ini akan menjaga keseimbangan hormone dan gula darah secara alami yang akan membantu pengolahan lemak menjadi energi lebih baik dan bisa melancarkan peredaran darah.


2. Singkirkan kembung

Perut kembung dan gas yang terjebak di dalam perut akan membuat perut buncit dan besar. Oleh karena itu, kurangi makanan yang menyebabkan gas atau makanan yang bisa mengeluarkan gas yang terjebak di dalam perut seperti misalnya makan serat lebih banyak. Makanan yang memiliki serat tinggi seperti buah, sayur, gandum, kedelai, dan nasi merah.


3. Lebih banyak kalium

Makan makanan yang mengandung mineral tinggi, seperti kalium yang ada di buah pisang, kentang, sayuran hijau, dan kacang – kacangan untuk membantu mengeluarkan gas yang terjebak di dalam pencernaan penyebab perut buncit dan kembung. Kalium juga ampuh membantu mengeluarkan cairan yang tertahan di dalam pencernaan.


Baca juga: 8 Makanan Berlemak ini Dapat Membantu Tubuh menjadi Langsing


4. Protein

Pilih makanan yang memiliki kandungan protein tinggi seperti susu, telur, dada ayam, daging ikan, dan kedelai. Sebagai pengganti karbohidrat, protein tidak hanya memenuhi kebutuhan energi, tapi juga membantu pembentukan otot lebih cepat dan membuat perut rata alami meski tanpa olahraga.

Jadi, itulah empat makanan penting yang perlu Anda konsumsi untuk membuat perut rata tanpa olahraga. Intinya, Anda harus menjaga pola makan yang sehat untuk bisa menyingkirkan buncit dan lemak di perut.


Sumber: https://www.vemale.com/



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel/ Tips Menggoreng Makanan / Tips Menggoreng Makanan yang Sehat
Tips / Cara memasak dengan minyak goreng
Artikel / Tips Cara Memasak Makanan