Sering bingung benda apa saja yang perlu disingkirkan saat membersihkan dapur rumah Anda? Jika Anda tidak tega menyingkirkan benda – benda ini dari dapur rumah Anda, hal ini dapat mengancam kesehatan Anda dan keluarga. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda harus sering membersihkan benda – benda yang sudah tidak digunakan lagi. Nah, benda apa saja yang harus disingkirkan? Berikut penjelasannya.

• Makanan yang sudah beku dan berbungan es sebaiknya dibuang saja. Tandanya, makanan ini sudah terlalu lama disimpan dalam kulkas.

• Spons cuci piring adalah benda yang sangat kotor jika sering dipakai hingga berubah menjadi kusam. Lakukan penggantian spons secara rutin, apalagi jika warna dan bentuk sudah berubah.

• Teflon yang sudah tergores lebih baik diganti dengan yang baru. Alat masak apapun yang sudah tergores akan menjadi lengket dan merusak makanan Anda. Karena jika tidak segera dibuang akan berpengaruh terhadap kesehatan.

• Ganti talenan yang sudah penuh dengan goresan dan kotor, karena bisa menjadi sumber bakteri.

• Daging mungkin bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama jika dibekukan. Tapi, jika baunya sudah berubah lebih baik dibuang saja.

• Kuning atau putih telur yang tidak dimasak sebaiknya dibuang jika sudah tidak diolah. Hal ini akan menjadi sampah yang menumpuk di dapur.



Sumber: https://www.vemale.com

Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Alat masak / Peralatan dapur
Artikel / manfaat minyak kelapa / khasiat minyak kelapa
Artikel / Kebiasaan Makan yang Buruk Saat Ramadan
Artikel / Bahan Dapur / Menghilangkan goresan