Memasak adalah suatu kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan bagi para perempuan terutama ibu – ibu. Namun, ada kalanya saat memasak harus tetap berhati – hati karena salah satu masalah paling sering dialami oleh para pejuang dapur adalah terciprat minyak goreng panas. Cipratan minyak panas ini akan terasa sangat panas dan menyakitkan.

Saat Anda terkena panas sebaiknya jangan panik. Tetap tenang dan segera lakukan beberapa pertolongan pertama seperti berikut ini.

1. Cara yang pertama adalah segera siram kulit yang terkena minyak dengan air dingin. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit tidak panas.

2. Setelah itu bersihkan atau keringkan luka dengan handuk atau kain yang bersih. Dan jangan menggosok luka karena dapat menyebabkan luka mengelupas atau infeksi.

3. Setelah dibersihkan dan dikeringkan, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya atau krim obat luka bakar untuk mengatasinya. Jika luka akibat terkena minyak panas membengkak, jangan menekan atau mengeluarkan cairan di dalamnya. Tunggu luka sembuh atau mengering secara alami.

4. Anda juga disarankan untuk minum air putih lebih banyak untuk menghindari dehidrasi.

Setelah terkena minyak panas memang harus segera diobati. Jika tidak diobati dengan baik maka kulit Anda bisa berbekas seperti bercak hitam atau merah. Jangan panik dan tetap tenang adalah kunci utamanya. Selalu berhati – hati saat memasak.




Sumber: https://www.vemale.com

Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Artikel / Sejarah Minyak Kelapa / Minyak Goreng Kelapa
Tips / Menyimpan Minyak Goreng
Artikel / Manfaat minyak kelapa