Menggoreng dapat meningkatkan jumlah kalori dan kolesterol dari makanan yang dikonsumsi. Hal ini mungkin sedikit mengkhawatirkan bagi masyarakat yang berusaha untuk hidup sehat, bebas dari kolesterol jahat. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa dengan menggoreng, makanan akan terasa lebih lezat. Berikut merupakan beberapa tips yang berguna untuk mengurangi kadar kolesterol pada masakan gorengan favorit kita.

1. Gunakan atau minyak kelapa
Saat menggoreng atau menumis, sebaiknya menggunakan minyak goreng kelapa yang lebih sehat dan rendah kolesterol. Anda dapat menggunakan produk minyak goreng Bawang Berlian yang rendah kolesterol.

2. Goreng dengan minyak yang bersih
Gunakan selalu minyak yang baru dan bersih, belum keruh dan kecoklatan untuk menggoreng atau menumis masakan. Karena minyak yang sudah sering dipakai memiliki jumlah kolesterol yang lebih banyak dan tidak sehat.

3. Goreng dengan minyak panas
Goreng makanan dalam keadaan minyak panas agar makanan tidak menyerap banyak minyak, Jangan memasukkan makanan sebelum api atau suhu minyak panas, namun juga jangan menggunakan api yang terlalu besar (berasap dan cepat gosong).

4. Tiriskan dengan kertas yang menyerap minyak
Tiriskan makanan dengan segera setelah diangkat dari penggorengan, lebih baik lagi jika dialasi tisu atau kertas makan yang dapat menyerap minyak. Sehingga makanan tidak terlalu berminyak saat dikonsumsi.

Berikut merupakan beberapa tips untuk mengurangi kadar kolesterol saat menggoreng makanan. Semoga bermanfaat.




Sumber: https://vemale.com

Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya