Lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki beragam manfaat. Ikan ini adalah sumber protein hewani yang lengkap serta kaya akan vitamin B-12 yang berperan terhadap fungsi otak dan sistem syaraf. Keunggulan lain dari ikan lele adalah rendahnya kandungan kalori, lemak dan merkuri yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Namun terlepas dari manfaatnya yang besar, masih banyak orang yang kurang mengonsumsi jenis ikan ini. Salah satunya karena tidak bisa memasak ikan ini dengan benar.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan salah satu cara mengolah ikan lele yaitu lele goreng dengan benar agar tidak lengket dan renyah.

Tips Menggoreng Ikan Lele Yang Renyah dan Tidak Amis

Membersihkan ikan

Tahapan penting yang perlu Anda lakukan sebelum menggoreng ikan lele adalah membersihkan ikan lele dengan benar. Bersihkan lendir yang menempel pada tubuh ikan lele menggunakan pisau. Potong bagian sirip, ekor dan buang kotoran di bagian perutnya hingga bersih. Apabila terdapat telur ikan, dan Anda menyukainya, Anda dapat membiarkan bagian kantong telur tetap menempel pada badan ikan.

Sayat daging

Salah satu trik agar ikan menjadi renyah adalah dengan menyayat badan ikan pada sisi kanan dan kirinya.

Rendam dengan bumbu

Tahapan selanjutnya adalah menyiapkan bumbu berupa ketumbar, garam, bawang putih, kunyit dan jahe. Haluskan semua bumbu dan tambahkan sedikit air, lalu rendam ikan pada campuran tersebut untuk menghilangkan bau amis dari ikan.

Tips Menggoreng Ikan Lele Yang Renyah dan Tidak Amis

Menggoreng

Tips jitu agar ikan lele dapat matang sempurna adalah dengan menggunakan minyak panas dalam ukuran banyak. Pastikan agar ikan terendam sempurna pada minyak panas dan tidak sering membolak-balik ikan agar dagingnya tidak lengket pada wajan. Saat membalik ikan pastikan bahwa ikan telah kering sempurna.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menggoreng ikan lele agar renyah dan tidak amis. Semoga dapat bermanfaat. Apabila Anda mencari produk minyak goreng dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkannya di Bawang Berlian, Distributor minyak goreng terpercaya di Surabaya.



Sumber: www.fimela.com

Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya