Menggunakan minyak goreng bekas pakai yang tidak tepat dapat memicu beragam masalah kesehatan. Oleh karena itu kita harus mampu mengatur penggunaannya dengan bijaksana. Agar minyak goreng bekas pakai tidak menumpuk dan mencegah boros, berikut kami bagikan ulasannya untuk Anda:

Tips Menghemat Penggunaan Minyak Goreng

Menggunakan teknik masak yang berbeda

Menggoreng adalah salah satu teknik memasak yang digemari karena menghasilkan olahan makanan yang enak dan praktis. Tak heran ibu rumah tangga menggemari teknik memasak ini. Jika Anda ingin mencoba menghemat minyak, Anda dapat mengurangi deep-fry dan memilih teknik memasak dengan minyak goreng yang lebih sedikit, seperti menumis. Beragam jenis makanan seperti daging, sayur, telur dapat menggunakan teknik memasak ini.

Tips Menghemat Penggunaan Minyak Goreng

Menggunakan wajan datar atau anti-lengket untuk menggoreng

Permukaan wadah penggorengan dapat mempengaruhi jumlah minyak yang dibutuhkan. Terutama untuk keperluan deep-fry. Selain itu, wajan anti-lengket juga dapat menghindarkan pemakaian minyak berlebihan dan membuat makanan matang sempurna.

Membuat urutan bahan yang digoreng

Saat menggoreng bahan masakan dalam jumlah besar, Anda perlu memerhatikan bahan masakan mana yang perlu digoreng terlebih dahulu agar minyak dapat digunakan hingga habis, tanpa mengurangi kualitas minyak maupun bahan masakan Anda.
  • Minyak baru atau dari kemasan dapat Anda gunakan untuk menggoreng kacang dan kerupuk. Kedua bahan ini tidak memiliki aroma khas yang mempengaruhi bahan makanan lain. Selain itu, warna minyak bekas penggorengan bahan ini tetap terlihat jernih.
  • Minyak bekas goreng kacang dan kerupuk dapat Anda gunakan untuk menumis sayuran, bumbu halus, tempe, dan tahu. Jika Anda menggoreng tahu dan tempe, sebaiknya menggoreng tahu terlebih dahulu karena tidak mempengaruhi rasa minyak.
  • Jenis makanan seperti telur, ayam, ikan, bahan bertepung, frozen food, dan lainnya merupakan bahan yang dapat Anda goreng terakhir.

Tips Menghemat Penggunaan Minyak Goreng

Pemilihan minyak goreng yang tepat

Untuk mendapatkan minyak goreng yang tepat, Anda juga tidak boleh sembarangan. Minyak goreng yang tepat dapat mempengaruhi kualitas, seperti tidak cepat gosong dan tidak berbau tengik.

Temukan tips memilih minyak goreng yang tepat di sini.

Demikian beberapa tips dalam menghemat penggunaan minyak goreng. Pastikan untuk menggunakan minyak berkualitas dari Bawang Berlian. Kami menyediakan minyak goreng untuk beragam kebutuhan baik industri maupun rumah tangga.



Sumber: resepkoki.id

Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat


Selalu Pakai Minyak Goreng Kelapa Sehat dan Berkualitas

Cukup Gunakan Minyak Goreng Kelapa dari Bawang Berlian untuk Semua Masakan Anda. Dijamin masakan Anda akan jadi lebih lezat



Artikel Pilihan Lainnya

Tips / Menyimpan Minyak Goreng
Tips Sehat / Makan Gorengan
Artikel / Tips Agar Minyak Goreng Tidak Cepat Menghitam